Tips Sebelum Melakukan Perjalan Wisata

Tips Sebelum Melakukan Perjalan Wisata - Berikut adalah Tips sebelum melakukan perjalan wisata jarak jauh, hal ini penting karena persiapan merupakan penentu kelancaran sukses dan tidaknya perjalan wisata yang akan dijalani, apalah artinya jika sudah sampai tujuan tapi tidak bisa dinikmati, misalnya jatuh sakit atau barang-barang penting ketinggalan atau bahkan salah tujuan :)

1. Kunjungi dokter sebelum Anda pergi.Sangat penting bahwa kesehatan Anda dalam keadaan baik, jika kita ingin menikmati perjalanan terutama perjalanan panjang, pergi ke dokter sebelum berangkat adalah harus, Pastikan kondisi tubuh dalam keadaan sesempurna mungkin, tanyakan kepada dokter obat apa saja yang perlu dibawa disesuaikan dengan tempat wisata yang akan dituju apakah tempat wisata tersebut cenderung daerah panas atau dingin, dokter akan memberikan obat terbaik sesuai iklim daerah yang akan dituju.

2. Pergi ke toko untuk membeli peralatan dan makanan.
Belilah peralatan tergantung kemana tempat wisata yang akan dituju, Anda mungkin perlu segala macam hal yang biasanya tidak ada atau tidak dimiliki disekitar Anda atau bisa jadi peralatan khusus, siapkan juka persediaan makanan yang cukup untuk di perjalanan.

3. Buat perjalanan senyaman mungkin.
Perhitungkan jumlah orang yang ikut dan jumlah barang yang dibawa, perjalanan haruslah sama menyenangkan dengantempat wisata itu sendiri terutama apabila ditempat wisata yang dituju akan menghabiskan sedikit waktu.

4. Periksa kendaraan dengan seksama ( jika pergi menggunakan kendaraan )
Kondisi mobil yang baik akan menambah kelancaran perjalanan, buat nyaman mobil dan periksa hal-hal penting yang berhubungan dengan keamanan.

5. Evaluasi rute perjalanan dengan hati-hati.
Misalnya surat ijin di masing-masing daerah atau negara yang akan dituju karena tiap daerah dan negara mempunyai aturan masing-masing yang berbeda dan jangan lupa siapkan peta, kompas atau GPS.

6. Bawalah dana yang cukup.
Untuk biaya tentu harus mempunyai dana yang cukup dan disarankan tidak semua dibawa dalam bentuk tunai untuk menghindari kehilangan atau rusak, simpan sebagian dimana pada suatu saat bisa diambil melalui ATM

7. Lakukan latihan ( persiapan fisik )
Apabila daerah yang dituju benar-benar mempunyai iklim yang jauh berbeda latihlah fisik anda dengan olah raga yang cukup supaya tubuh lebih kuat mengatasi kondisi yang extrim

Perlu diingat bahwa perjalanan yang menyenangkan dan bisa dinikmati adalah sama penting dengan menikmati tujuan wisata itu sendiri jangan sampai karena perjalanan tidak nyaman Anda jatuh sakit atau tersandung masalah tertentu sehingga tidak bisa menikmati wisata yang Anda impikan.