Pariwisata Indonesia Bali

Pariwisata Indonesia Bali - Bali adalah salah satu provinsi di Indonesia, Provinsi Bali mencakup pulau-pulau kecil disekitarnya, Pulau utama Bali terletak di ujung paling barat dari Kepulauan Sunda Kecil, terletak di antara Jawa ke barat dan Lombok ke timur dengan ibukota provinsi di Denpasar ke arah selatan pulau Bali.

Pulau Bali terletak 3,2 km timur dari Jawa, dan sekitar 8 derajat selatan khatulistiwa, Bali dan Jawa dipisahkan oleh Selat Bali Timur ke barat, pulau ini memiliki lebar sekitar 153 km dan mencakup sekitar 112 km utara ke selatan, luas daratannya adalah 5.632 km ².

Pegunungan Bali termasuk yang memiliki puncak ketinggian lebih dari 3.000 dan yang tertinggi adalah Gunung Agung (3.031 m), yang dikenal sebagai "gunung ibu" yang merupakan gunung berapi aktif, sifat vulkanik Bali telah memberikan kontribusi dalam hal kesuburan yang luar biasa dan tinggi nya gunung memberikan curah hujan yang tinggi dimana dapat mendukung sektor pertanian yang sangat produktif, sisi utara pegunungan merupakan daerah penghasil kopi, bersama dengan nasi, sayuran dan ternak dan Sungai terpanjang adalah Sungai Ayung, mengalir sekitar 75 km.

Jumlah penduduk Bali pada sensus tahun 2010 tercatat 3.891.428 jiwa dan saat ini 4.220.000 pulau Bali adalah rumah bagi sebagian besar minoritas Hindu di Indonesia, Pada sensus tahun 2000 sekitar 92.29% dari penduduk Bali menganut Agama Hindu sementara sebagian besar sisanya mengikuti Islam.

Tempat Pariwisata Indonesia Bali merupakan tujuan Pariwisata Indonesia terbesar dan terkenal dari seni yang sangat berkembang, termasuk tarian tradisional dan modern, patung, lukisan, kulit, logam, dan musik, Bali merupakan surga bagi para wisatawan selama beberapa dekade, Bali telah melihat lonjakan jumlah wisatawan lebih lanjut dalam dalam beberapa tahun terakhir.

Bali adalah tanah yang sepertinya memiliki magnet bagi para wisatawan hal ini sulit dimengerti kecuali Anda pernah mengunjunginya sekali Anda datang pasti ingin berkunjung kembali bahkan mungkin ingin tinggal selamanya, hal ini mungkin dikarenakan keindahannya, orang-orang yang ramah, atau mungkin pengaruh mistis para dewa yang yang sangat kental dengan Budaya Bali.

Panorama dan budaya yang unik membuat pulau ini eksklusif dan dikenal sebagai Pulau Impian untuk berlibur, Pulau Bali memiliki berbagai macam tempat untuk dikunjungi seperti sawah, panorama yang indah, gunung berapi melonjak naik melalui awan, kegiatan pariwisata dan atraksi, hutan tropis yang lebat, pantai berpasir yang panjang, air biru yang hangat, angin lembut dari air laut biru akan membuat liburan impian Anda lengkap.



Beberapa tempat wisata terkenal di Bali :

Garuda Wisnu Kencana - yang terdapat patung Dewa Wisnu setinggi 20 meter yang berdiri tegak di bukit Unggasan, ditempat wisata Garuda Wisnu Kencana para wisatawan bisa menikmati pemandangan matahari terbit dan matahari terbenam.

Legian - di Legian kita dapat menikmati berbagai olahraga air, Pantai Legian dipenuhi pohon kelapa dengan pasir putih, tempat ini banyak dikunjungi wisatawan manca negara terutama dari Australia.

Jimbaran - Tempat ini sangat terkenal dengan hidangan laut, begitu banyak seafood kafe ditempat ini yang menawarkan menu hidangan dengan harga yang bervariasi, suasana menyantap hidangan bisa sambil menikmati matahari terbenam yang akan menambah nikmatnya menyantap makanan laut di Jimbaran.

Dreamland - Pantai dreamland yang terletak di bukit Peninsula merupakan pantai yang sedikit jauh dari keramaian kota, ombak dipantai ini bisa dibilang tidak terlalu tinggi dan tidak berbahaya.
Kuta - tempat ini sangat terkenal bahkan sampai keluar negri, disini terdapat hotel dari yang harga murah sampai hotel mewah yang harganya mahal, disini juga terdapat night club yang sangat cocok bagi anda yang menginginkan hiburan malam.

Nusa Dua - merupakan tempat yang paling sering diadakan konferensi dikarenakan tempat ini banyak hotel bintang lima dan suasana alam yang begitu menakjubkan, Nusa Dua sangat mengesankan akan kemewahan dari kerapihan.

dan masih banyak lagi tempat-tempat wisata di Bali yang bisa Anda kunjungi, namun harus diingat sebelum Anda ke Bali harus memiliki persiapan perjalanan wisata yang cukup terutama dari segi biaya :)

Pariwisata Indonesia Bali menerima penghargaan Best Island dikarenakan Pulau Bali memiliki lingkungan yang menarik seperti gunung dan daerah pesisir, tempat wisata yang beragam, restoran internasional dan lokal yang sangat baik sert keramahan orang-orang lokal, menurut BBC Travel yang dirilis pada 2011, Bali merupakan salah satu dari Kepulauan terbaik di Dunia, peringkat di urutan kedua setelah Yunani.
dari berbagai sumber