Manfaat Berlibur Bagi Kesehatan

Manfaat Berlibur Bagi Kesehatan

Acara berlibur merupakan sebuah keharusan terutama yang sebagian hidupnya dihabiskan untuk bekerja dan bekerja bahkan kita sendiri tidak sadar bahwa sebagian besar waktu yang kita jalani dihabiskan untuk bekerja, kita bisa hitung berapa jam melakukan pekerjaan dan berapa jam ada dirumah menikmati suasana santai.

Apalagi melihat kondisi di kota-kota besar dimana selain harus melakukan pekerjaan juga harus menghabiskan waktu untuk menungu dikendaraan ketika berangkat dan pulang sehabis melakukan pekerjaan, terkadang jika dipikir antara pendapatan dan penghasilan sungguh jauh, penghasilan yang didapat tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup namun resiko yang ditempuh sangatlah besar.

Sebagian orang harus menempuh ratusan kilometer menuju tempat kerja dan itu dilakukan secara rutin tiap hari ,melihat hal tersebut sangat penting bagi kita untuk mengambil waktu istirahat dengan cara berlibur, berlibur selain bisa meningkatkan kesehatan fisik juga bisa meningkatkan kesehatan mental, dibawah ini adalah manfaat berlibur bagi kesehatan :


* Berlibur Bisa Membuat Hidup Lebih Lama

Sebuah Universitas Negeri di New York melakukan survei bahwa pria yang mengambil liburan tahunan mengurangi risiko kematian sebesar 20 persen, Pria yang tidak mengambil liburan dalam lima tahun memiliki tingkat kematian tertinggi dan cenderung menaglami penyakit jantung lebih tinggi daripada pria lain yang disurvei.

* Berlibur Meningkatkan Kesehatan Mental

Sebuah studi oleh Wisconsin Medical Journal menemukan bahwa wanita yang kurang liburan sering mengalami tertekan, tegang, atau lelah. Wanita yang jarang mengambil liburan lebih memungkinkan memiliki tingkat stres yang tinggi dan kurang tidur.

* Berlibur Bisa Memperbaiki Hubungan Anda

Sebuah liburan adalah waktu yang ideal untuk menyambung kembali hubungan dengan keluarga ataupun dengan teman bahkan memperbaiki hubungan denga orang lain, pada awalnya pekerjaan Saya sebagai blogger cukup dan cukup menyita waktu namun akhir-akhir ini Saya lebih berpikir bahwa berlibur itu sangat penting! untuk menjalin hubungan sosial.

* Berlibur Mengembalikan Masa-Masa Senang

Kapan terakhir kali Anda pergi keluar dan bermain? keluar rumah yang benar-benar bermain, tanpa khawatir ada seseorang menelepon atau mengganggu Anda, liburan yang sebenar-benarnya membiarkan Anda menangkap kembali perasaan senang dan kebebasan seperti yang pernah dirasakan sebelumnya, Anda dapat bangun ketika Anda ingin, pergi tidur ketika Anda ingin tidur, dan makan apa yang Anda inginkan makan, yang paling penting Anda bisa bersenang-senang tanpa khawatir tentang konsekuensi pekerjaan.

* Berlibur Bisa Meningkatkan Kepercayaan Diri

Ketika tubuh dan pikiran sehat maka prilaku Anda menjadi lebih optimis sehingga apapun penampilan Anda akan terlihat lebih proforsional sehingga Anda lebih percaya diri.

* Berlibur Bisa Menambah Inspirasi dan Bisa Lebih Kreatif

Sebagian besar kehidupan kita mengikuti sebuah jadwal, bertemu orang yang sama, makan ditempat yang sama, melihat orang-orang yang sama, dan menghadapi lingkungan yang sama, sangat monoton dan ini mengurangi kesempatan untuk mencari inspirasi dan cara berpikir yang baru, dengan bepergian ke lingkungan yang asing memungkinkan otak kita untuk berpikir sesuatu hal yang berbeda.

 * Berlibur Bisa Menjadikan Anda Lebih Produktif

Anda dapat lebih produktif dengan tidak bekerja? Ya, dengan berlibur yang terjadwal misalnya dalam satu tahun dua kali maka akan membuat bulan-bulan lainya lebih efisien.

Pikirkanlah kesehatan tubuh dan pikiran Anda, berikan kesempatan untuk menikmati kesenangan dan kegembiraan ( kesenangan dan kegembiraan yang sebenar-benarnya )