Cara Mengunci Aplikasi atau Program di HP Android

Setelah sebelumnya Saya membuat tutorial Cara Menyembunyikan File Rahasia di Handphone Berbasis Android kali ini yang kita bahas adalah Cara Mengunci Aplikasi atau Program di HP Android gunanya supaya setiap aplikasi atau program yang dijalankan tidak langsung terbuka namun harus memasukan password terlebih dahulu.

Aplikasi mengunci File ini tidak hanya berfungsi diaplikasi umum namun juga bisa mengunci panggilan masuk, install/uninstall, system setting, pesan SMS dll Kelebihan lain yang saya ketahui aplikasi ini sampai saat artikel ini ditulis selain free juga tidak menampilkan iklan apapun dan ada fitur menyembunyikan icon aplikasi itu sendiri dan jika ingin dimunculkan harus memasukan kode tertentu yang ada di area setting aplikasi.

Aplikasi Cara Mengunci Aplikasi atau Program di HP Android ini dinamakan APP Lock dari DOMOBILE Lab Tahap install adalah sebagai berikut :

1. Jalankan Google Play Store kemudian search APP Lock pastikan dari DOMOBILE Lab

2. Setelah terinstall Klik icon tool pada sudut kanan atas lalu pilih Setting, ceklist pada bagian Lock protection, jika ingin menghilangkan icon APP Lock dibagian bawah ceklist Hide AppLock jangan lupa catat code yang tertera agar tidak lupa. bagian lainnya silahkan disesuaikan dengan keinginan.

3. Lalu kembali ke layar utama dan akan terlihat dua bagian menu, paling atas adalah menu Advanced dan bawah Menu general.

4. Untuk mengunci aplikasi silahkan geser pada bagian kanan dari tiap-tiap aplikasi atau sentuh icon gambar kunci atau jika ingin menunci semua aplikasi sentuh icon kunci bagian bawah maka semua akan terkunci

5. Untuk merubah mode unlock antara menggunakan angka, pattern ( silder lock ) dan password sentuh icon kunci bagian bawah dan tentukan apakah ingin menggunakan angka, pattern atau password.

6. Isi Security setting ( security question ) atau pertanyaan keamanan, ini diperuntukan jika anda lupa password. ketika lupa password tinggal klik Forget Password dan masukan pertanyaan keamanan yang telah dibuat

APP Lock ini gratis tanpa ada iklan seperti yang sudah saya terangkan diatas walupun tetap ada yang versi berbayar, selain itu ukuran filenya juga kecil hanya 640 KB dan tersedia 15 bahasa, penggunaan nya sangat mudah dan praktis.