Acer 4520 Tidak Keluar Suara

Acer 4520 Tidak Keluar Suara

Sebulan sebelum Saya memutuskan membeli membeli laptop baru, laptop Acer 4520 kesayangan yang sudah Saya miliki sekitar 3 tahun pada setahun terakhir mengalami masalah dimana suaranya tidak keluar.

Pernah Saya bongkar laptop Acer tersebut beberapa kali dan mencoba membersihakan bagian-bagian tertentu, lihat-lihat info orang lain yang membahas mengenai Acer 4520 tidak keluar suara namun tetap tidak satupun menyelesaikan masalah.

Pada satu saat ketika Saya berpikir mungkin ini harus di update BIOS dan Sayapun mulai mencari-cari update BIOS untuk Acer Aspire 4520 dan setelah dapat langsung Saya update, setelah update BIOS ternyata masih sama saja jadi cara ini Saya bilang percuma dan untuk proses update BIOS berjalan lancar karena jika terjadi kesalahan maka akibatnya akan fatal, bisa-bisa laptopnya mati alias tidak bisa nyala.

Seiring waktu berjalan Saya terus berpikir Acer 4520 Tidak Keluar Suara mungkin disebabkan ketika pertama kali stratup banyak system yang harus dijalankan akhirnya saya meutuskan untuk disable beberapa system melalui Device Manager seperti tahapan di bawah ini :

Silahkan login ke Device manager memalui Start-Control Panel, Pilih tampilan Small Icons supaya mudah dan klik Device Manager

Kemudian disable bagian-bagian berikut

* Generic Bluetooth Adapter

* DVD/CD-ROM drives

* Ricoh 1394 OHCI Compliant Host Controller

* Acer Crystal Eye Webcam

* 802.11b/g Mini Wireless LAN USB 2.0 Adapter

* NVIDIA nForce Networking Controller

* Other devices jika ada ( disble all )

* SDA Standard Compliant SD Host Controller

* High Definition Audio Device

* Universal Serial Bus Controllers ( Saya sisakan satu karena nantinya ini dipakai untuk external Wireless )

Setelah device diatas di disable dan dicoba berulang-ulang restart dan matikan bahkan sampai sekarang suara Laptop Acer Aspire 4520 normal tidak ada kendala sampai saat ini.

Kejadian diatas berbeda dengan teman Saya ketika dicoba tetap tidak mengeluarkan suara, hal ini mungkin bisa jadi pengaruh perbedaan laptop itu sendiri secara fisik atau OS

Tapi jika Anda mengalamai hal yang sama dimana Acer 4520 Tidak Keluar Suara dan sudah puyeng mencari sana-sini namun tetap belum ada solusi tidak ada salahnya untuk mencoba hal diatas.