Tips Mengisi Konten Website

Tips Mengisi Konten Website - Membangun sebuah situs web adalah cara yang sangat bagus untuk bisa berbagi ide dan pikiran dengan dunia Tapi jika Anda belum pernah melakukannya sama sekali itu bisa tampak sulit ketika harus mengungkapkan ide yang dimiliki dan ingin diketahui dunia.

Tapi jangan takut, disini akan dibahas beberapa tips mengisi konten website.

Berikut adalah Tips Mengisi Konten Website :
  • Mulailah dengan hal-hal sederhana, berlatih, dan kemudian temukan cara agar bisa meningkatkan hal-hal sederhana yang sudah anda tuangkan sebelumnya, bahkan jika pertama kali konten yang Anda buat terlihat kurang atau tidak mengesankan jangan mencoba untuk terburu-buru lalui saja proses yang berjalan seiring akan bertambahnya pengalaman anda.
  • Dari sisi pembaca sendiri rata-rata ketika mereka melihat website pertama kali memakan waktu sekitar 3-7 detik, untuk menangkap pandangan pembaca agar bisa terus melihat website kita maka penting untuk meminimalkan waktu/beban website supaya loading  tidak terlalu lambat, jangan bebani dengan grafis yang besar jangan Gunakan teknologi JavaScript, Flash, Audio Streaming / Video, dll secara mencolok, bisa digunakan hanya jika benar-benar penting untuk dipasang di website.
  • Jika Anda menjual produk yang pengguna akan temukan melalui mesin pencari, pastikan bahwa produk bisa pengunjung lihat ketika pertama kali masuk ke halaman website, semakin sering pengunjung klik sana sini untuk mencari produk yang anda tawarkan maka semakin besar pengunjung akan masuk ke link lain tapi juga penting untuk perhatikan bounce rate
  • Jika Anda berniat untuk menjual produk di website dan bisa melakukan order secara langsung di website maka diperlukan menerima pembayaran secara aman, misal melalui payment gateway bank transfer, kartu kredit yang aman .
  • Cari situs populer, bahkan jika mereka tidak memiliki banyak hubungannya dengan Anda, cobalah berinteraksi dengan dengan pemilik situs tersebut seperti berkirim komentar dengan menyimpan link atau tukar link. Pastikan komentar Anda adalah komentar yang bermutu.
  • Jika Anda menyewa seorang profesional untuk membuat kode website yang rumit perlu diingat bahwa programmer tidak bisa menguasai desainer grafis tentu, Situs yang paling eye-catching dibuat oleh seseorang yang benar-benar menguasai dalam hal desain grafis. Saran terbaik, terutama untuk situs profesional adalah dengan menggunakan tim yang tepat untuk mengerjakan desainer dari sisi tampilan dan nuansa situs, programmer melakukan semua hal di backend website dan menjaga hal-hal lain seperti keamanan, performa dll

Perhatian
  • Jangan pernah melanggar kepercayaan pengunjung, hormati privasi mereka, Spam, pop-up, dan iklan yang tidak relevan akan mengurangi kredibilitas Anda. Sebuah pernyataan privasi dari anda terhadap pengunjung yang jelas adalah salah satu cara untuk membangun kredibilitas, sediakan link terbuka untuk pernyataan privasi Anda dari setiap halaman di situs.
  • Sediakan informasi kontak yang sah secara online dan jika anda perlu menggunakan iklan di situs Anda, jelaskan kepada pengunjung mengapa dan kenapa anda menunjukan iklan di situs anda.
  • Jika Anda menggunakan konten dari website lain, baik itu gambar, JavaScript, atau apa pun, harus mendapatkan izin dan memberi mereka link kredit ke situs tersebut, sebaik-baiknya anda kontak dahulu situs tersebut.

Demikian beberapa tips mengisi konten website yang bisa anda praktekan.