Cara Memulai Bisnis Hosting

Cara Memulai Bisnis Hosting

Menyambung artikel sebelumnya tentang sejarah hosting dan bagaimana cara memulai bisnis hosting langkah selanjutnya yang bisa Anda lakukan untuk memulai bisnis hosting adalah menentukan layanan apa saja yang akan Anda tawarkan pada umumnya dari mulai Shared Hosting, VPS, Dedicated Sercer dan Colocation dll berikut sedikit penjelasan singkat tentang apa itu  Shared Hosting, VPS, Dedicated Server dan Colocation Server.

Shared Hosting atau kadang disebut juga virtual hosting: Dimana ketika beberapa situs web atau pengguna hosting menggunakan server yang sama yang intinya satu server dibagi menjadi beberapa paket hosting yang ingin di jual.

VPS ( Virtual Private Server ) : VPS adalah sebuah physical server yang dibagi menjadi beberapa virtual private sever yang seolah-olah anda memiliki server tersendiri padahal dalam bentuk virtual.

Dedicated Server : dapat diartikan sebagai server yang terpisah atau berdiri sendiri, dedicated server memungkinkan dapat menjalankan aplikasi berat dengan beban kerja tinggi yang tidak bisa dioperasikan di shared hosting ataupun di VPS.

Colocation Server : Colocation Server adalah server yang dititipkan disuatu tempat dimana server memerlukan keamanan, kestabilan listrik dan juga kestabilan akses internet.

Setelah memilih layanan yang akan dijual seperti layanan secara umum seperti diatas selanjutnya memilih data center baik Data Center untuk server Indonesia ataupun Data Center untuk Server Luar, dalam memilih Data Center silahkan anda mencari referensi di internet karena artikel ini kebetulan bukan artikel tentang Review Data Center.

Setelah menemukan Data Center yang cocok lalu siapkan Server Admin ( Orang yang tugasnya mengeloa server ) jika tidak ingin memanage sendiri.

Lalau apa langkah selanjutnya dan bagaimana dengan Domain dan berapa harga kisaran server ? Untuk hal ini lebih cepat nya Anda bisa berkomunikasi secara detail tentang cara memulai bisnis hosting dengan konsultan yang sudah berpengalaman dalam bidangnya.

Lebih lengkap tentang Cara Memulai Bisnis Hosting bisa kontak langsung di Penyedia registrasi nama domain, web hosting Indonesia, dan jasa pembuatan website