Cara Mengetahui Sinyal Terbaik Suatu Provider di Daerah Tertentu

Pernahkah Anda mengalami kesuiltan mendapatkan/mengetahui sinyal GSM, 3G atau CDMA pada daerah tertentu ? jadi kesulitan harus memakai kartu atau provider mana yang harus digunakan.

Berikut Saya berikan tips Cara Mengetahui Sinyal Terbaik Suatu Provider di Daerah Tertentu, tips ini saat ini Saya terapkan pada Gadget berbasis system Android untuk yang lainnya belum pernah dicoba.

Pada saat koneksi Anda masih bagus silahkan install aplikasi OpenSignalMaps dari Staircase 3, Inc. di Gadget Anda,supaya mudah dilihat silahkan tampilkan OpenSignalMaps di widget caranya touch dan tahan pada halaman home kemudian pilih widget maka aplikasi akan muncul di halaman Home

Ketika berada pada daerah terpencil atau sinyal lemah silahkan cabut kartu perdana dan nyalakan Gadget tanpa kartu maka otomatis aplikasi OpenSignalMaps akan mencari sinyal terbaik dan menampilkan nama provider nya, tidak seperti Handphone biasa yang dicabut kartu biasanya hanya searching atau hanya tampilan darurat.

Mengetahui sinyal terbaik bahkan bisa berbeda dalam jarak hanya beberapa meter misalnya pada posisi A sinyal terbaik adalah Provider A dan Anda berjalan 10 meter ternyata sinyal kuat yang didapat adalah Provider B maka yang akan tampil adalah sinyal Provider B.

OpenSignalMaps memiliki Fitur sebagai berikut :

Description
The ultimate wifi and signal finding tool. Supports GSM, CDMA, 4G, 3G, 2G.

The best toolkit for improving your cellular and wifi signal. Over 1m downloads!

- Signal direction
- Signal graph
- Map and radar views of cell towers & WiFi routers
- Detailed signal strength data
- Save data to SD card
- Widget (in beta!)
- Save wifi access points and maps of their locations by running the speed test
- History of signal readings