Cara Mudah Mengetahui Status Page Rank Blog atau Web Menggunakan Plugindi Firefox

Cara Mudah Mengetahui Status Page Rank Blog atau Web Menggunakan Plugin di Firefox

Mengetahui Page Rank (PR) sebuah blog atau web sangat bermanfaat terutama untuk memutuskan apakah kita akan meninggalkan komentar atau tidak di blog tersebut karena seperti yang kita ketahui bahwa jika meninggalkan komentar di blog yang PR nya bagus maka akan sangat membantu meningkatkan kualitas blog kita dimata Search Engine. PR di mulai 1 sampai dengan 10 dan yang paling bagus adalah 10, apabila blog Anda sudah mempunya PR 1 itu juga sudah bagus. pada umumnya status PR yang di jadikan acuan adalah PR di halaman awal sebuah blog atau web karena pada setiap halaman hasil nya akan berbeda-beda

Salah satu cara termudah yang saya lakukan adalah dengan memasang plugin SEO Status PageRank/Alexa Toolbar plugin ini cukup simple dan langsung meperlihatkan status SEO, backlink, whois, ALexa, valuate dll yang langsung tertera di toolbar firefox. Saya sudah mencoba beberapa plugin namun ini yang paling simple, untuk yang lebih komplek bisa menggunakan SEO Doctor

Cara pasang nya mudah, di firefox tinggal klik Tools kemudian pilih add on dan search SEO Status PageRank/Alexa Toolbar kemudian install setelah di install maka firefox akan minta restart setelah restart status SEO sudah terpasang.

Fitur :

Status SEO akan memeriksa Google PageRank (PR) dan peringkat Alexa untuk setiap halaman yang dikunjungi.

  •      Sederhana

  •      Ringan

  •      Sangat cepat

  •      Akan meningkatkan peringkat Alexa untuk situs yang dikunjungi

PageRank dan Alexa rank tidak bergantung pada situs web pihak ketiga untuk mengumpulkan data, tetapi mengambil dari Google dan Alexa secara langsung. Ketika tombol diklik maka akan muncul data seperti grafik trafik Alexa, jumlah peringkat, dan alat yang berguna untuk webmaster.

*** Menggunakan toolbar ini AKAN meningkatkan peringkat Alexa dari situs yang Anda kunjungi.***

Status SEO Toolbar ini sangat cepat dan paling ringan dibanding ekstensi Page Rank yang pernah saya lihat. TIDAK AKAN memperlambat loading website karena menghitung data pada thread terpisah dari browser utama.

Ketika Anda mengklik ikon ekstensi maka akan menampilkan informasi tambahan:

  •      Peringkat Alexa

  •      Google PR dan PR bar

  •      Link Backlinks

  •      whois Link

  •      Domain availabiliy untuk TLDs dll

Selain menggunakan plugin di browser terutama di firefox Anda bisa juga cek Page Rank di Google PageRank Checker

Semoga bermanfaat.