Salah Satu Faktor Penentu Keberhasilan Anda adalah Keberanian danLakukan Sekarang!

Salah Satu Faktor Penentu Keberhasilan Anda adalah Keberanian dan Lakukan Sekarang!

Keberanian : Banyak sekali orang yang sudah mulai mau merasakan hasil atau bahkan tidak sadar bahwa apa yang dilakukan nya tinggal satu langkah lagi akan menuai hasil yang besar tetapi pada saat itu dimana keberhasilan sudah akan diraih malah jadi terbalik karena faktor external yang menimpa tidak bisa dtanggulangi, ada benturan external yang seperti nya merupakan sebuah rintangan yang memaksa orang tersebut harus mundur. Padahal benturan tersebut adalah gejala atau tanda-tanda bahwa apa yang di impikan akan segera diraih.

Kenapa benturan itu terjadi ? pertanyaan nya bukan kenapa benturan itu sampai terjadi tetapi benturan itu harus dipahami karena benturan tersebuat sebuah hal yang alami dan pasti terjadi pada siapapun yang akan segera meraih kesuksesan, inilah inti dari penting nya keberanian.. bukan sekedar keberanian untuk membuahkan suatu hasil tetapi keberanian untuk segera menerima hasil.

Semakin orang terkenal atau segera akan menerima hasil maka sudah pasti orang tersebut mempunyai rintangan yang bukan rintangan kecil, karena semakin besar hasil yang akan diraih maka semakin banyak orang lain yang terlibat di dalamnya.

Semakin banyak orang yang terlibat di dalamnya maka akan semakin banyak pendapat, pola pikir dan lain-lain yang sudah tentu ada yang pro dan kontra, jika tidak kita hadapi dengan sebuah keberanian maka pasti kita akan mengalami kemunduran atau bahkan kehilang semua apa yang sudah kita bangun.

Lakukan dengan Segera! : Berapa banyak yang sudah kita lakukan dan berapa banyak yang belum kita lakukan ? Anda sudah tentu tahu keberhasilan yang besar adalah hasil dari keberhasilan-keberhasil kecil yang kita tuntaskan dengan baik karena bagaimana kita bisa mendapatkan hal besar jika pekerjaan-pekerjaan kecil tidak kita tuntaskan dengan baik.

Saya sempat blogwalking mencari artikel-artikel motivasi dan menemukan sebuah artikel di blog nya Joko Susilo yang menurut saya ada poin yang menarik, simple tapi mengena bagi Anda yang suka menunda pekerjaan, dua poin penting dari artikel tersebut adalah :

  1. Apakah karena anda tidak menyukai pekerjaan anda? Kalau anda ingin memulai bisnis, tanyakan baik-baik, kompromikan dengan diri anda sendiri, “apakah bisnis ini benar-benar menyenangkan?”

  2. Apakah pekerjaan anda terlalu menggunung? Terlalu banyak yang harus dikerjakan sehingga anda bingung mana yang harus diprioritaskan dan mana yang bukan.
Dua poin diatas benar-benar harus ditanyakan kepada diri anda dan koreksi diri Anda dengan baik, jika dua poin diatas sudah diselesaikan dengan baik maka pekerjaan akan mudah untuk diselesaikan dan siap-siap menerima hasil baik selanjutnya.

Kesimpulan nya disaat seseorang akan meraih keberhasilan maka akan banyak melibatkan orang lain di dalamnya dengan beragam pendapat, pola pikir dll ada yang pro dan kontra, itulah ciri-ciri keberhasilan seseorang, untuk menghadapi semua itu maka Anda harus mempunyai keberanian yang lebih.

Tetapi keberhasilan tidak akan Anda pernah raih jika Anda tidak pernah menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan dengan baik, pekerjaan sekecil apapun lakukan dan selesaikanlah dengan segera agar tidak menumpuk yang akan mengganggu Anda dalam menyelesaikan pekerjaan selanjutnya.

do with courage and do it now!!