Objek Wisata Curug Sawer

Objek Wisata Curug Sawer - Kawasan Wana Wisata Curug Sawer merupakan kawasan wisata yang memiliki beberapa atraksi wisata diantaranya adalah Curug Sawer, Curug Biru, Goa Rangkong dan Bumi Perkemahan,  sehingga menjadikan di kawasan tersebut wisatawan bisa melakukan berbagai macam jenis aktivitas wisata.

Objek wisata curug sawer Memiliki luas kurang lebih 10Ha, terletak di desa Cililin Karang Tanjung, Kec. Cililin, Kab. Bandung Barat. Wilayah kehutanan Kawasan Wisata Curug Sawer terletak di Blok Radio/Dawuan dengan petak 19F. Pengelolaan kawasan Wana Wisata Curug Sawer dikelola oleh RPH Cililin, BKPH Cililin dan KPH Bandung Selatan. Lokasi Wana Wisata Curug Sawer terletak pada ketinggian 768 meter dari permukaan laut dengan suhu mencapai 28 ?C dimana jenis tanah Wana Wisata Curug Sawer berupa Latosol warna cokelat.

Sehingga dengan kontur tanah dan iklim suhu demikian kawasan Wana Wisata Curug Sawer banyak tumbuh jenis tumbuhan dan pohon seperti pohon pinus, akasiah mangium, mahoni, bungur, surian, lamtoro hantu, pohon beringin, kiara, angsana, aren, saninten, dll.

Dengan banyaknya jenis pohon dan tumbuhan tersebut menjadikan kawasan Objek Wisata Curug Sawer memiliki suasana yang sejuk dan nyaman sehingga menjadikan kawasan tersebut sangat cocok bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan wisata alam yang sungguh indah dan menyejukan.

Kawasan Wana Wisata Curug Sawer memiliki aliran air yang berasal dari pegunungan ipis, serta terdapat air terjun (curug) yang berundak dari mulai Curug Biru hingga Curug Sawer yang memberikan daya tarik bagi wisatawan untuk menikmati pemandangan indahnya jatuhnya air yang deras dan sejuk. Selain itu, Kawasan Wana Wisata Curug Sawer sangat cocok bagi keluarga yang ingin melakukan kegiatan piknik  atau wisatawan yang ingin melakukan perkemahan bersama untuk sekedar menikmati indahnya nuansa alam sambil menikmati makanan yang bisa dibawa dari rumah.

Objek Wisata Curug Sawer memberikan kenyamanan untuk bersantai bersama dan memberikan nilai pendidikan alam yang mengasyikan.


Sumber : curugsawer.com